Cara Membatasi Jumlah Post Yang Tampil Ketika Klik Label

Cara Membatasi Jumlah Post Yang Tampil Ketika Klik Label

Blog LabelJika tampilan postingan pada label tidak dibatasi, biasanya postingan yang muncul per halaman bisa tampil dalam jumlah banyak, bisa sampai 20 post per halaman. Nah untuk itu kita bisa membatasinya dengan menambahkan kode dibelakang URL label-nya.

Trik ini sebenarnya cukup sederhana, namun bagi yang belum tahu tentunya akan sulit sekali. Apalagi bagi blogger otodidak seperti saya ini. Untuk membatasi jumlah post yang tampil ketika klik label ini, kita menambahkan atau memberi perintah "jumlah maksimal" postingan yang ditampilkan.

Label-label ini biasanya disimpan di menu header sebagai navigasi yang diberikan admin kepada pengunjung, sehingga mereka akan lebih mudah menelusuri postingan lainnya sesuai dengan label yang dituju. Pemberian URL untuk label biasanya seperti di bawah ini:

http://namablog.blogspot.com/search/label/label kamu

Nah untuk membatasi jumlah postingan yang tampil ketika label tersebut diklik, tinggal tambahkan kode ?max-results=4 di akhir URL. Angka 4 adalah jumlah postingan yang harus tampil, sehingga penampakannya akan seperti di bawah ini.

http://namablog.blogspot.com/search/label/label kamu?max-results=4

Nah mudah kan...? Demikian saja postingan cara membatasi jumlah post yang tampil ketika klik label ini bisa dimengerti dan bermanfaat....